Software Anti Virus

Sunday, April 4, 2010

Perekonomian Indonesia

Makalah Tentang Perekonomian Indonesia

Perekonomian Indonesia pada dasarnya yakni bangsa yang sedang berkembang, sedangkan bangsa yang sedang berkembang tersebut perlu / butuh Investor – Investor Asing untuk menanamkan modalnya. Sedangkan penginvestor di Indonesia masih sedikit dikarenakan susahnya banyaknya syarat-syarat yang diajukan pemerintah terlalu sulit dipenuhi oleh Investor.

Sekalipun ada Negara lain yang ikut sumber pendapatan devisa Bangsa Indonesia itu cukup banyak, dikarenakan masyarakat kita yang kurang aktif mengelolanya sehingga banyak dari Negara lain yang ikut campur atau masuk dalam perdagangan Negara Indonesia, dengan kata lain menjajah perekonomian Bangsa Indonesia contohnya, kebanyakan para pengusaha-pengusaha di Indonesia bukanlah orang pribumi melainkan pendatang antara lain berasal dari Cina, yang mengakibatkan pendapatan Negara Indonesia berkurang atau perekonomian Indonesia melemah. Masalah lain yakni masih banyaknya para koruptor yang merajalela di Negara Indonesia sekarang ini. Banyak kucuran dana dari pusat yang di salah gunakan oleh pihak-pihak di bawahnya, yang mengakibatkan tak sampainya ketangan para penerima.

Indonesia sebagai bagian dari ekonomi global sudah mulai terasa dampaknya, produsen/ industri dengan tujuan ekspor sangat terpukul terutama industri garmen, akibat terhentinya permintaan dari Luar Negeri. Harga komoditi seperti kopi dan kelapa sawit turun tajam. Gelombang PHK menghadang di depan mata.

Beberapa pelaku industri dan ekonom mengatakan, dampak krisis akan muncul Tahun 2009. Ancaman membanjirnya barang murah baik legal maupun ilegal dari Cina mengancam pasar domestik Indonesia.. Tahun 2009 adalah tahun Politik, mulai dari Pemilihan Legislatif, DPD, sampai Pemilihan Peresiden (bisa 2 tahap), sedikit saja letupan api, maka tahun krisis tahun 1997-1998 bisa kembali terulang di Indonesia. Jika dulu, kita masih bisa ditolong sama negara Luar (Donor), namun saat ini kita harus berdiri sendiri, sebab mereka pun sedang Krisis (krisis Global).

No comments:

Post a Comment

Post a Comment

Cari Skripsi, Artikel, Makalah, Anti Virus

Custom Search